8 Negara yang Punya Peraturan Aneh

Kamu hobi traveling? Kalau iya, coba simak peraturan ‘aneh’ hati – Hati dengan negara ini deh. Kalau kebetulan engkau  berkunjung ke negara tersebut, jangan lakukan hal-hal ini ya daripada engkau  malah dipercaya orang aneh pada sana.

Jepang

Jepang adalah negara yang bercirikan sopan santun dan etika yang sangat baik. Saat bepergian ke Jepang, jangan  salah etiket. Salah satu hal yang biasanya salah adalah cara Anda makan. Ada beberapa hal yang  tidak boleh Anda lakukan saat makan. Makan dulu. Sushi itu gigitan, jangan digigit.Menggigit sushi menunjukkan bahwa Anda melecehkan koki dan Anda mungkin menerima teguran. Jika Anda makan makanan  lain, pastikan untuk tidak memberikan makanan kepada teman Anda dengan  sumpit karena  dianggap tidak sopan.

Tiongkok

Jika Anda LDR dengan teman Anda di China, jangan memberinya bunga saat bertemu. Karena di Cina, memberi bunga dikaitkan dengan kematian. Jadi ketika Anda memberikan bunga kepada orang Cina, itu berarti Anda bersumpah akan melakukannya. mati cepat – hati-hati!

Thailand

Sudah terdapat yg pernah ke Thailand? Pasti kalian memahami jibila rakyat  Thailand sangat menjunjung tinggi loyalitas pada rajanya. Bahkan, waktu menonton bioskop, lagu kebangsaan selalu diputar sebelum film dimulai lho! Maka berdasarkan itu, jika kalian berada pada Thailand, hindarilah bercanda atau bergurau mengenai kerajaan. Lantaran gurauan itu sangat ofensif pada mata orang Thailand.

Larangan bergosip di Uni Emirat Arab

Apa pun yang ditafsirkan sebagai rumor atau gosip dapat dihukum di Uni Emirat Arab. Negara ini memiliki undang-undang yang sangat ketat mengenai penyebaran berita di Internet. Gosip, terutama di media sosial, dapat mengakibatkan hukuman penjara tiga tahun dan denda hingga Dh1 juta. Hukum negara  dapat menargetkan siapa saja yang “mengganggu perdamaian sosial dan ketertiban umum” dan menimbulkan ancaman bagi “perdamaian nasional.” Ini menjadi jelas setelah banjir 2016,  ketika foto dan video kerusakan yang disebabkan oleh hujan lebat dan angin kencang dibagikan secara luas di platform media sosial.Ini dikecam sebagai rumor dan dijelaskan bahwa berbicara tentang badai dan berbagi foto negatif adalah ilegal.

Bersepeda sembarangan di Meksiko

Untuk melindungi pengendara sepeda dan pengguna jalan lainnya, pemerintah Meksiko mengeluarkan undang-undang sepeda pada tahun 1892. Pengendara sepeda tidak boleh melepaskan kaki dari pedal karena dapat menyebabkan hilangnya kendali.

Dilarang memegang salmon dengan cara mencurigakan inggris

Salmon Act 1986 adalah tindakan yang diterapkan oleh Parlemen di Inggris. Undang-undang ini sebenarnya dimaksudkan untuk membatasi penangkapan ikan salmon legal dan ilegal. Salah satu pasal menyatakan bahwa penanganan atau penanganan yang mencurigakan terhadap ikan salmon dapat dipidana berdasarkan undang-undang. – Undangan yang telah ditetapkan.

Dilarang mengunyah permen karet Singapura

Untuk menjaga  sudut-sudut wilayahnya tetap bersih, pemerintah Singapura telah melarang mengunyah dan menjual permen karet. Penjualan permen karet telah dilarang sejak tahun 1992. Lee Kuan Yew, perdana menteri pertama Singapura, berada di balik pengesahan undang-undang ini. Lee Kuan Yew memperkenalkan aturan ini karena Singapura telah menghabiskan banyak uang sejak 1980-an untuk menyingkirkan permen karet bekas yang menempel di mana-mana.

Dilarang berisik Kanada

Salah satu provinsi  Kanada, Ontario, memiliki undang-undang yang melarang warganya membuat kebisingan yang tidak perlu. Aturan ini diberlakukan untuk menjaga kota  bebas dari polusi suara, peluit dan teriakan tanpa alasan yang jelas.

Nah itulah deretan negara dengan aturan aturan yang aneh, kalua kalian berkunjung kesana, hati hati ya!